Feng Shui Ruang Keluarga Yang Cocok Di Zaman Modern

Istilah Feng shui mungkin sudah familiar di telinga Anda. Tapi percayakah anda dengan Fengshui? Feng shui adalah ilmu tentang tata letak sebuah rumah yang sudah diterapkan oleh Masyarakat Tionghoa sejak dulu kala. Di zaman sekarang pun ilmu feng shui juga semakin berkembang. Bahkan sebagian besar arsitek dan desainer interior pun sepakat dengan aturan menggunakan tata letak ruangan/elemen interior berdasarkan ilmu Feng shui tidak ada yang salah. Karena mereka meyakini bahwa sebagian besar aturan-aturan Feng shui tentang tata letak memang bisa mendatangkan rejeki untuk penghuni rumah. Feng shui ruang keluarga yang baik diyakini bisa meningkatkan kemakmuran, kerukunan dan kesuksesan bagi keluarga, karena tempat tersebut adalah tempat bercengkrama dan berkumpul seluruh anggota. 

contoh posisi Feng Shui Ruang Keluarga yang tepat

Untuk menentukan Feng shui ruang keluarga, sebaiknya Anda mulai dengan hal-hal yang mendasar, seperti pengaturan ruangan, pencahayaan, furnitur, dan aksesori ruangan lainnya. Selain itu bentuk ruang keluarga menurut Feng shui yang baik adalah panjang dan mempunyai empat persegi. Secara ukuran harus proporsional dan juga serasi, sesuaikan dengan kebutuhan Anda : apakah dipakai untuk bermain atau sekedar menonton TV. Kemudian usahakan ruangan tersebut terdapat ventilasi udara. Jangan sampai ruang keluarga Anda terjepit dengan semua ruangan, sehingga tidak ada udara yang masuk. Jangan lupa memasang/meletakkan foto keluarga untuk membuat setiap anggota keluarga mempunyai peranan penting dalam keluarga. 

Selain itu, jika posisi ruang keluarga terletak setelah pintu utama, sebaiknya jangan menggunakan cermin sebagai aksesori di ruangan itu. Jika memungkinkan juga, harusnya posisi lantai ruang keluarga adalah lebih rendah daripada lantai ruang makan. Perhatikan juga sudut-sudut siku tembok di ruangan itu, sebaiknya Anda menghiasi sudut yang 'menusuk' ke ruang keluarga tersebut dengan meletakkan tanaman dan jika tanaman mengering, segera ganti dengan tanaman baru yang segar. Usahakan jangan sampai ada area-area yang gelap dalam menata Feng shui ruang keluarga

 Feng Shui Ruang Keluarga

Adanya area-area yang gelap diyakini dan dipercaya akan menghalangi arus Chi yang akan mengantarkan keberuntungan, kedamaian dan keharmonisan. Selanjutnya apapun rencana yang akan Anda terapkan untuk menentukan Feng shui ruang keluarga intinya adalah menciptakan suatu keseimbangan Yin dan Yang. Seimbangkan penggunaan tinggi rendahnya sebuah elemen dan juga horizontal dan vertikal, serta elemen lunak dan keras dalam benda atau aksesoris di ruang tamu anda untuk menghasilkan Feng shui ruang keluarga idaman Anda.

 Informasi Check  Harga Keramik Terbaru.

Feng Shui Ruang Keluarga Yang Cocok Di Zaman Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Online Solution Corp

0 komentar:

Posting Komentar